NasDem Halbar Target 5 Kursi Dan Bidik Ketua DPRD Di Pileg 2024

Jailolo, Legalpost.id – Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai NasDem, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menargetkan Lima (5) kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Nasdem Halbar, Djufri Muhammad, saat merayakan hari ulang tahun (HUT) partai NasDem yang ke-12 Tahun, yang berlangsung di Hotel Karunia, Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Sabtu, (11/11/2023).

Upi sapaan Djufri Muhammad itu mengatakan, pada Pileg di tanggal 14 Februari 2024 nanti, Partai NasDem menargetkan 5 Kursi dan merebut pucuk pimpinan DPRD Halmahera Barat. Karena menurut Upi, Nasdem punya figur Caleg yang memiliki kapasitas yang cukup besar.

"NasDem Halbar optimis 5 kursi dan pastinya Ketua DPRD Halbar, ini tanpa alasan karena NasDem punya figur Caleg yang terukur, " Katanya, saat memberikan sambutan pada HUT NasDem.

Upi menjelaskan, walaupun partai NasDem merupakan partai baru, namun pada pemilu pertama yang ikut berkompetisi pada 2014 lalu, partai NasDem berhasil memperoleh 36 kursi di DPR-RI dan di 2019 mengalami peningkatan suara menjadi 59 kursi. Sementara pada pileg tahun 2019 lalu sambungnya, partai NasDem berhasil memperoleh 2 kursi di DPRD Halbar.

"Sehingga momentum Pilkada 2020 kemarin, NasDem Halbar berhasil mengantarkan Ketua DPD, Djufri Muhammad menjadi Wakil Bupati yang saat itu berpasangan dengan James Uang," Jelasnya.

Untuk itu, Djufri menegaskan kepada seluruh pengurusnya agar, Pemilihan Legislatif, (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah, (Pilkada) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilres-Wapres), kader NasDem bekerja semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

Upi menambahkan, Partai Nasdem ini baru seumuran jagung. Meski begitu, kata dia, saat ini NasDem sangat di segani dan di takuti dalam percaturan politik Nasional.

Komentar

Loading...