Ditpolairud Polda Malut Gelar Sosialisasi Optimalisasi Pelayanan Publik

Jailolo, Legalpost.id – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polisi Daerah (Polda) Maluku Utara, gelar sosialisasi strategi optimalisasi pelayanan publik yuridiksi dengan tema, "Dalam Rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Melalui Aplikasi Laporan Air (Lapair)," itu bertempat di Kantor Desa Saria, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (8/11/2023).

Kepada Legalpost.id, Komandan Kapal, (KP) Kie Matubu xxx-2013, Ajun Inspektur Satu (Aiptu), Ritno Suprato, mengatakan, aplikasi Lapair merupakan salah satu aplikasi terbaru di Polda Malut.

Menurutnya, aplikasi tersebut menggunakan media elektronik. Dia menyebut, aplikasi itu juga sangat baik dan bagus, sehingga dapat menjangkau masyarakat yang ada di Maluku Utara.

"Jadi masyarakat sudah tidak susah lagi untuk melapor harus datang ke kantor polisi lagi, tetapi masyarakat langsung melapor menggunakan aplikasi Lapair itu," Katanya, usai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain melaporkan menggunakan aplikasi itu, lanjut pria berpangkat dua perak, masyarakat juga harus melapor ke Kantor Polisi terdekat atau pihak yang berwenang.

"Jadi sangat baik dan bagus. Semoga aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat Maluku Utara secara umum, untuk menghindari dan melaporkan hal-hal yang terjadi di laut," Imbuhnya.

Ritno mengaku, bahwa aplikasi Lapair ini juga membantu Kamtibmas di perairan wilayah Polda Malut. Ia berharap, agar masyarakat bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan baik.

Sementara Komandan Pos, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Riswan David, menambahkan, kegiatan yang dilakukan Ditpolairud Polda Malut itu, dirinya berharap agar, masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi itu untuk menyampaikan laporan adanya pelanggaran atau kejahatan yang terjadi di wilayah pesisir dan perairan di Halbar.

Sekedar informasi, untuk menggunakan aplikasi Lapair bisa melalui google crome, kemudian scan barcode (Kode batang). Setelah itu, isi nama, alamat lengkap dan kejadian apa untuk melakukan pelaporan.

Komentar

Loading...