Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga, Babinsa Koramil Turun Tanggap Bencana

Halut, Legalpost id- Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang Puting Beliung menghantam dan merusak puluhan rumah Warga Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (5/5/2022).

Pada kejadian tersebut Babinsa Koramil 1508-03/Kao turun langsung dalam tanggap bencana.

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin di sela sela kesibukan di lokasi bencana mengatakan, bahwa Babinsa harus sigap dalam tanggap darurat kebencanaan.

“Kita langsung perintahkan para Babinsa turun ke lokasi bencana melakukan pendataan dan memberikan bantuan serta evakuasi kepada korban bersama BPBD Halut,"jelasnya.

Di ketahui dari bencana angin puting beliung tersebut, data sementara ada 24 unit rumah rusak, diantaranya 15 rumah rusak berat, 5 rumah rusak sedang dan 4 rumah rusak ringan serta 3 warga mengalami luka ringan, katanya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat terutama untuk wilayah Maluku Utara.

"Kami kerahkan Babinsa untuk terjun langsung dalam tanggap bencana alam salah satunya bencana puting beliung desa Binaannya, agar cepat ditangani," ungkapnya. (Tim)

Komentar

Loading...