Ini Penyebab Kelangkaan Minyak Tanah Di Halbar

HALBAR,Legalpost.id- Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi berjenis minyak tanah di kabupaten Halmahera Barat saat ini dikabarkan karena penyebab dari keterlambatan kapal yang membawa minyak masuk di pelabuhan tol laut Matui kecamatan Jailolo.

"Minyak tanah yang langkah saat ini cuman karena kapal terlambat."Kata Kepala Dinas Perindag kabupaten Halmahera Barat Demisius O Boky saat di konfirmasi via handphone wartawan Jum'at (21/06/2024).

Dikatakan Demisius, minyak tanah sebanyak kurang lebih 500 tong lebih untuk jatah Halmahera Barat itu tersebar di seluruh kecamatan dengan jumlah pangkalan kurang lebih 60 pangkalan.

"Di Halbar ada sekitar 500 tong lebih setiap bulan dan pangkalan yang menerima minyak itu sebanyak 60 lebih pangkalan."kata dia.

Meski begitu Demisius mengaku tidak perlu khawatir karena dikabarkan kapal yang membawa minyak tanah hari ini suda masuk di pelabuhan dan setiap pangkalan akan mengambilnya.

Disentil adanya oknum yang di duga melakukan penyelewengan BBM bersubsidi di setiap pangkalan menurut Demisius saat ini belum ada laporan terkait hal itu. Namun kata dia jika ada laporan maka pihak dinas akan turun ke masing-masing pangkalan untuk mengkroscek hal itu.

Komentar

Loading...