Aksi Peduli Palestina di Halbar Oleh HMI STPK Banau

Jailolo, Legalpost.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STPK Banau, bersama siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar aksi kemanusiaan jilid II dalam bentuk galang dana untuk Negara Palestina.

Selain HMI STPK Banau dana SMAN 1, ada juga Salima Halbar dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Halbar. Aksi tersebut bertempat di depan Hotel D’Hoek, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Selasa, (14/11/2023).

Salah satu massa aksi, Fardi M Nur, mengatakan bahwa, pihaknya melibatkan beberapa Sekolah yang ada di Halbar dalam aksi kemanusiaan itu.

“Kami gabungan dari beberapa organisasi sekolah melakukan aksi bela Palestina, karena agresi militer Israel di sana sudah sangat memprihatinkan, bahkan korban sudah mencapai 12 ribu orang lebih telah meninggal dunia, terutama anak-anak dan perempuan di Palestina,” Ungkapnya.

Menurut Fardi, Negara Indonesia wajib membela saudara yang ada di Palestina, karena lanjut Dia, didalam Undang-undang Dasar (UUD) disebut kan bahwa, penjajahan di atas dunia harus di hapuskan, karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan.

“Aksi ini sudah yang kedua kali, karena kemarin yang pertama aksi dilakukan di Desa Gufasa, tepatnya di depan toko Megaria, Alhamdulillah aksi pertama kami mendapatkan dana sebanyak 7 juta lebih,” Ujarnya.

Fardi juga mengatakan, aksi bela Palestina ini dilakukan dengan menggalang dana untuk diberikan kepada saudara-saudara di Palestina. Untuk itu, Fardi berharap apa yang telah dilakukan bisa bermanfaat untuk Saudara-saudara di Palestina.

“Aksi ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada saudara kita di Palestina, banyak penduduk sipil yang dibunuh secara kejam dan biadab, bahkan senjata fosfor putih digunakan untuk membantai penduduk Palestina, kita disini turut merasakan penderitaan saudara kita di Palestina,” Akunya.

Sementara Ketua komunitas Aljabar, Fahmi Yusuf Adiwijoyo menambahkan, bahwa aksi bela Palestina yang dilaksanakan di Halbar itu, pihaknya turut melibatkan organisasi HMI, siswa-siswi SD IT Al-Ukhwah, SMAN 1 Halbar, SMK Muhammadiyah Halbar, Yakesma dan Salima.

Dia juga mengucapkan rasa syukur, karena Pemerintah Indonesia juga telah mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina. Karena kata Dia, warga Palestina di sana sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan, sementara di Maluku Utara juga ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan dengan menggandeng Yayasan Sejahtera Madani (Yakesma) Maluku Utara.

“Donasi yang kita kumpulkan ini, kita berikan langsung kepada yang membutuhkan di Palestina,” Tandasnya.

Komentar

Loading...