Setahun Tertunda, Musyawarah Pembentukan Karang Taruna Bakal Kembali Digelar

HALBAR, LEGALPOSTID– Setelah setahun tertunda, Musyawarah pembentukan Karang Taruna Desa Saria, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, bakal kembali digelar  dalam waktu dekat.

Mengingat karena dalam Musyawarah pembentukan Karang Taruna Desa Saria, yang di gelar pada (02/10/2022) lalu itu telah tertunda dengan waktu  selama satu tahun.

Hal itu disampaikan oleh Riski Samsudin, selaku Pemuda setempat. Riski megaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Saria, Atman Hasan terkait Musyawarah pembentukan Karang Taruna di Desa setempat. Dalam koordinasi itu kata Riski, Kades Atman merespon dengan baik.

"Alhamdulillah mendapat respon baik dari Kepala desa Saria, dan beliau juga meminta agar secepatnya dapat diselesaikan," Katanya, Rabu (11/10/2023).

Ris sapaan akrabnya mengatakan, bahwa sampai sejauh ini juga, banyak Pemuda setempat menanyakan bagaimana progres Karang Taruna. Untuk itu dirinya berkordinasi dengan Kades dan Kades turut mendukung dan beri sinyal baik dalam hal ini secepatnya agar segera di selenggarakan.

Menurutnya, jika berbicara persoalan Pemuda, tentu harus terstruktur sebab sambung dia, belum terbentuknya karang taruna maka pemuda akan belum begitu kompak dalam hal ini membangun Desa melalui anak muda. Olehnya itu, dirinya berharap agar musyawarah pembentukan kali ini tidak lagi tertunda agar Karang Taruna Desa Saria bisa terbentuk dengan baik.

"Untuk bagaimana kita fungsikan tugas sebagai pemuda di Desa dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) maupun masyarakat setempat untuk membangun Desa dan mengawal Kemajuan Desa kita yang terletak di Pesisir Barat Halmahera," Pungkasnya.

Komentar

Loading...