PKB Kota Ternate Buka Penjaringan Bacaleg di 2024

Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy.

TERNATE,legalpost.id-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate, Maluku Utara, resmi membuka penjaringan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024, Senin (10/10) kemarin.

Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, Selasa (11/10) mengatakan, pihaknya membuka penjaringan Bacaleg ini secara umum untuk masyarakat kota Ternate.

"Prasyarat pendaftaran ini dibuka untuk umum bagi siap saja, yang terpenting jangan ada Komunis saja," kata Muhajirin.

Anggota DPRD tiga periode ini menuturkan, pihaknya menargetkan pada Legislatif 2024 nanti, akan menargetkan peroleh kursi melebihi 4 kursi di Kota Ternate. "Kita akan target kembali duduki Ketua DPRD Kota Ternate yang kedua kalinya," jelasnya.

Ditanyakan dirinya pada Pemilu 2024 nanti bakal siap bertarung sebagai Wali Kota Ternate. Ia mengaku dilihat saja dinamika politik kedepan nanti.

"Semua itu menjadi target PKB di 2024, selain ketua DPRD kemungkinan bisa sampai calon Wali Kota," ungkapanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan lakukan koordinasi ke tingkat DPW terkait adanya wacana undur diri Ketua Wilayah PKB Jasri Usman, dari jabatan sebagai Wakil Wali kota Ternate.

"Saya akan koordinasi dulu ke pak Ketua Wilayah untuk menayangkan keinginan-keinginannya, dan sebagai struktur wilayah yang paling bawah, kami siap mengamankan itu," pungkas Gus Jir sapaan akrabnya.(red)

Komentar

Loading...