Fraksi Golkar Minta Bupati Evaluasi Kinerja SKPD

Jailolo,Legalpost.id- Fraksi Golongan Karya (Golkar) Joko Ahadi, meminta Bupati Halmahera Barat (Halbar) evaluasi kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pasalnya, kinerja SKPD dalam penerapan anggaran APBD saat kepemimpinan Bupati James Uang dan Djufri Muhammad sangat merugikan masyarakat.

Hal itu dikatakan Joko Ahadi saat di sekretariat Golkar DPD kabupaten Halmahera Barat desa Soakonora Sabtu, (14/05/2022).

Dikatakan Joko, kinerja SKPD baik kepala Dinas maupun kepala Bidang dinilai tidak memahami visi dan misi kepala daerah. Dengan itu, hingga saat ini penerapan anggaran tidak kunjung dilakukan bahkan sampai saat ini tidak dirasakan masyarakat.

"Saat ini suda masuk pertengahan tahun, tapi tidak ada program yang dijalankan selain kegiatan seremoni."Ucap Joko.

Menurut Joko, tidak nampak kualitas Kinerja SKPD terhadap semangat membangun untuk kepentingan masyarakat. Salah satunya SKPD hanya beralasan sistem yang mempengaruhi lambat pencairan anggaran.

Anehnya kata Joko, anggaran untuk perjalanan dan kegiatan seremoni lain bisa dijalankan tanpa alasan pengaruh sistem. "Padahal SKPD ini suda pengalaman memimpin tapi kelihatannya seperti baru belajar. maka itu bupati seharusnya evaluasi."kata Joko.

Joko mengaku perihatin dengan kinerja pejabat yang tidak ada keihlasan atau niat baik untuk melihat daerah ini. Terbukti, perdebatan hanya pada aitem program untuk keuntungan pribadi dan kelompok bukan percepatan pembangunan daerah.(tim)

Komentar

Loading...