21 Hari Ramadhan, Santrani Abusama Hadiri Penutupan Nuzul Qur’an

Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Santrani Abusama bersama Rombongan menghadiri penutupan Nuzul Qur’an di Desa Matantengin Kecamatan Pulau Makian.(foto:ist)

Sofifi,legalpost.id- 21 hari Ramadhan, Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Santrani Abusama bersama Rombongan menghadiri penutupan Nuzul Qur’an yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda,Pelajar dan Mahasiswa Matantengin, didesa matantengin kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Senin (3/5/2021) malam kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Ketua wilayah Santrani Abusama melalui juru bicaranya Rafik Kailul mengatakan, Subtansi dan esensi proses turunnya Al-Qur'an, itu menggambarkan adanya nilai nilai yang terkandung didalam secara universal soal sifat manusia, sifat sosial,sifat religi yang tadi disampaikan oleh ketua pemuda mantantengin, itu Luar biasa dan patut Dibanggakan.

Lanjut Rafik, selain itu Kehadiran PP Malut pada penutupan Nuzul Qur'an ini merupakan langkah dimana PP Malut sangat mendukung dan mengapresiasi Pelaksanaan Nuzul Qur'an yang digelar oleh IPMM.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Wilayah menyerahkan 100 buah Al-Qur'an untuk 10 Majelis Ta'lim Pulau Makian, yang diberikan langsung kepada masing-masing Ketua.

Sementara dalam sambutannya Ketua Wilayah Santrani Abusama mengatakan, Kehadiran Pemuda Pancasila bukan hanya sekedar bentuk dukungan atas pelaksanaan Nuzul Qur'an, sekaligus untuk mempererat silaturahmi kekeluargaan, semoga silaturahmi ini selalu terjalin dengan baik.

"Saya juga secara pribadi memberikan support yang luar biasa, ini menjadi tanggung jawab moral saya, sebab ketika dulu saya masih menjabat camat 2008,2009,2010 di Bacan Timur,saya ketua asosiasi camat se-kabupaten Halsel dan waktu itu banyak kegiatan-kegiatan yang kita lakukan, sampai saat ini saya baru menemukan pemuda sekreatif yang ada didesa ini ,desa yang mengajarkan saya membangkitkan kearifan lokal yang ada,serta membangun kembali kekeluargaan, ini sangat luar biasa,"ucapnya.

Santrani juga meminta agar para pemuda Desa Matantengin jika berlomba kalau bisa berkiprah sampai ketingkat provinsi, seluruh pemuda Pancasila siap membantu dan memberikan dukungan penuh.(Tim)

Komentar

Loading...