Dua Anggota Panwascam Di Tunda Pelantikan

HALBAR, Legalpost .id– Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menunda pelantikan dua anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PANWASCAM). Pelantikan yang dihelat di aula Hotel D’hoek Palace, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Jumat (24/5) terpaksa hanya dilakukan untuk 25 anggota Panwascam.

"Seharusnya anggota panwascam yang dilantik berjumlah 27 orang, namun dua orang lainnya masih ditunda pelantikannya, sehingga pelantikan hanya dilakukan untuk 25 Anggota. "Kata Ketua dalam sambutan pembukaan pelantikan.

Belum diketahui kapan pelantikan susulan bagi kedua Panwascam tersebut, namun Kata Nimrot, kedua panwas itu di duga melakukan pelanggaran karena salah satu diketahui menjadi saksi Calon Anggota DPD RI dan satunya lagi mendapatkan tanggapan masyarakat terkait independensi kerja.

"Merka itu diantaranya M Greg Bessy dari Panwascam Sahu yang diduga pernah menjadi saksi salah seorang calon anggota DPD RI pada pileg kemarin, dan Yeni Wahid dari Panwascam Jailolo. Ia juga mendapat tanggapan masyarakat sehingga ditunda pelantikannya."jelas dia

Dengan itu, Nimrot Lasa, meminta para anggota panwascam yang telah dilantik agar menjalankan tugas dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman panwascam terpilih yang sudah dilantik, karena telah mengikuti proses seleksi dengan baik sampai pada proses pelantikan ini. Semoga atas dilantiknya ini, saudara-saudara dapat menjalankan amanat konstitusi dengan baik,” harapnya.

Nimrot juga berharap kepada seluruh anggota panwascam, agar melaksanakan kerja-kerja pengawasan pilkada dengan cermat.

“Ingat, pilkada 2024 adalah sebuah kompetisi mencari pimpinan daerah yang sangat sengit, sangat keras dinamikanya. Oleh sebab itu, bagi seluruh teman-teman panwaslu kecamatan agar tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya,” tegas Nimrot.

Komentar

Loading...