Wabup Halbar Kunjungi dan Memastikan Kesehatan CJH Halbar di Asrama Haji Makassar

Makassar, Legalpost.id- Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Minggu, (19/05/2024) mengunjungi dan memastikan kesehatan Jama'ah Calon Haji di Asrama Makassar sebelum berangkat ke tanah suci.

Di ruang Wisma 13 Asrama Haji Sudiang Makassar Wakil Bupati Djufri Muhamad yang didampingi Kabag Kesra Iksan Dagasuly dan kepala Kemenag Halbar Tamrin Tomagola mengunjungi kamar CJH yang beristirahat saat usi pemeriksaan kesehatan.

Wakil selain mengunjungi dan memastikan kesehatan CJH, dirinya juga memberi uang saku kepada seluruh CJH Halbar.

Suasana Saat Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad memberi Uang Saku Kepada CJH Halbar di Asrama Haji Makassar

Disela itu wakil dalam arahan singkat mengaku selaku pemerintah daerah sangat berharap perjalanan CJH menuju tanah suci berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap terhadap CJH agar tetap mengikuti arahan dari para petugas resmi otoritas Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi selama mengikuti tahapan Haji.

“Tetap ikuti arahan petugas, tetap semangat dan tentu saya dan Bupati James Uang serta seluruh masyarakat Halbar mendoakan agar pergi dan pulang dalam keadaan sehat,” ungkap Djufri Muhamad

Sementara Kordinator tim Kesehatan pendampingan CJH Halbar, Ismail Buamona mengatakan, dua Calon Jamaah Haji Halbar ditemui satu perempuan menggunakan tongkat dan satunya laki-laki menggunakan kursi roda.

Suasana CJH Halbar saat tiba di Asrama Haji Makassar siang tadi

Meski begitu, Ismail mengaku, sesuai dengan hasil pemeriksaan kesehatan tahap ke III oleh Tim kesehatan Embarkasi makassar semuanya layak terbang dan siap diberangkatkan sesuai dengan jadwal keberangkatan Senin, (20/05/2024).

“Kesehatan Calon Jamaah Haji secara umum dalam kondisi aman dan semua siap berangkat,” tandas Ismail Buamona.

Terpisah kepala Kemenag Halbar Amir pada Wartawan membenarkan, dari keseluruhan CJH Halbar dipastikan akan terbang menggunakan pesawat Garuda dari Makassar menuju Arab Saudi besok.

Foto Kepala Kemenag Halbar Amir Tomagola turun lapangan ikut mengatur kelancaran pelayanan CJH Halbar

"Dari 77 CJH asal Halbar sekitar 76 besok sekitar Jam 11 WITA terbang ke Arab Saudi. Sedangkan satu orang yang tergabung pada kloter 13 akan berangkat pada tanggal 22/05/2024)."ucap dia.

Komentar

Loading...