Salah Satu Calon Jama’ah Haji Halbar Terpisah Dari Kloter 11

Makassar, Legalpost.id- Salah Satu Calon Jama'ah Haji (CJH) kabupaten Halmahera Barat terpisah dari Kloter 11. CJH itu terpisah karena digabungkan pada CJH kloter 13 Halmahera Timur.

"CJH Halbar jumlahnya 77 tapi satu orang digabungkan di kloter 13."Kata Kepala seksi penyelenggara Haji dan Umrah kantor kemenag Halbar Fahriah Usman S. Ag saat ditemui Wartawan di Asrama Haji Makassar Minggu, (19/05/2024).

Kepala seksi penyelenggara Haji dan Umrah kantor kemenag Halbar Fahria Usman, S.Ag., M.Si

Dikatakan Fahria, Sebanyak 77 Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) 11 asal Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara flight dua tiba di Kota Makassar Sulawesi Selatan.Minggu, (19/05/2024).

Kata dia, CJH dibagi dua Flight Penerbangan, yang pertama sebanyak 35 orang yang tiba di Asrama Haji Makasar pada pukul 11:40 WIT dan Flight kedua sebanyak 41 orang yang dijadwalkan penerbangannya dari Ternate pukul 01:20 WIB dengan pesawat Lion Air.

Sebelumnya, pelepasan CJH oleh pemerintah daerah sebanyak 77 orang namun pembagian Kloter salah satu CJH terbagi di Kloter 13 dibawa pengawasan pemerintah Halmahera Timur.

Hal yang sama dikatakan Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Halbar, Iksan Dagasuly di Asrama Haji Makassar Minggu, (19/05/2024) mengatakan, Jamaah Haji kloter 11 tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin .

Untuk CJH Halmahera Barat Flight 2 penerbangan pertama sudah tiba di Asrama Haji Makasar.

“Flight 2 penerbangan pertama sudah tiba di Asrama dan Flight 3 mungkin sore sudah tiba disini, dan Alhamdulilah CJH 35 Orang tiba dalam Keadan Fit dan sementara menunggu di ruang Aula Asrama Haji, “ ungkap Kabag Kesrah

Iksan menjelaskan, untuk pembagian CJH ke kabupaten kota masing-masing panitia Asrama Haji masih menunggu CJH yang lain tiba di Asrama. Ia mengaku, untuk CJH Halmahera Barat Wakil Bupati Djufri Muhamad yang bakal menerima langsung.

“Kita menunggu Kedatangan Flight 3 baru dibagi, dan untuk penyerahan Wakil Bupati sendiri yang langsung menerimanya,”

Ia menambahkan, untuk CJH yang tiba sementara sudah di Kroscek kesehatan dan semua terpantau dalam keadaan sehat.

“CJH dalam Keadaan sehat dan siap menerima bimbingan yang akan dipandu oleh panitia,” tandasnya.

Komentar

Loading...