DPC Demokrat Halbar Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat Permanen

Jailolo, Legalpost.id – Dewan Pimpinan Cabang, (DPC) partai Demokrat Halmahera Barat, Maluku Utara, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPC Demokrat Halbar secara permanen.

Peletakan batu pertama itu, di lakukan oleh Sekretaris Demokrat Maluku Utara, Wakil Ketua Demokrat Maluku Utara, James Uang, Ketua DPC Halbar, Ibnu Saud Kadim, Istri Bupati Halbar, Meri Uang Popala.

Dalam sambutannya, Ibnu Saud mengatakan, peletakan batu pertama itu di tetapkan pada 10 November 2023 yanga ditawarkan oleh Bupati Halbar, James Uang karena, tanggal 10 ini bertepatan dengan hari pahlawan nasional.

"Jadi hari ini DPC Halbar dapat membangun rumah bersama atau tempat berkumpul masyarakat Halbar dan kader partai Demokrat Halbar, yang mana telah memperjuangkan kepentingan rakyat di Halbar," Katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyentil progres pembangunan yang ada di Halbar ini, DPC Demokrat Halbar masih berkesimpulan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Halbar, James Uang dan Djufri Muhammad (JUJUR) masih tetap berlanjut pada periode ke dua.

"Tentunya, kita sama-sama pernah mengalami dan melihat pembangunan di Halbar, baik itu Bupati pertama, kedua dan yang ketiga ini, tercatat pembangunan terbanyak adalah masa pemerintahan JUJUR," Jelasnya.

Ibnu mengaku, saat ini DPC Halbar sangat menyadari bahwa, dari banyaknya jumlah kursi di parlemen sehingga pihaknya mengakui kelemahan dan kekuatan kadernya. Di kesempatan ini, dirinya menegaskan bahwa, komposisi Caleg di Dapil I, II, dan III ini, pihaknya sangat optimis pada pileg 14 Februari 2024, DPC Halbar akan meraih 8 sampai 10 kursi.

"Pernyataan ini bukan mengada-ngada, tetapi ini pernyataan yang terukur, berdasarkan kajian dan riset karena tentunya, dengan strategi khusus sehingga saya berani menyatakan seperti ini. 2024 nanti, dengan komposisi Caleg yang ada ini dengan sumber daya tersedia, kami sangat yakin bahwa Demokrat Halbar minimal 8 sampai 10 kursi pada momentum pileg 2024 nanti," Ujarnya.

Ibnu berpesan kepada kader partai Demokrat Halbar, agar melakukan konsolidasi dan terbuka karena menurut Ibnu, itu sangat penting.

Ia mengutip perkataan dari ketua umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono, (AHY) bahwa, lebih baik kurang tidur menjelang pileg, daripada setelah pileg tidak bisa tidur.

"Ikhtiar itu penting, maslaha sumber daya Insya Allah tersedia, akan tetapi kesiapan dari teman-teman caleg bagaimana bisa turun dan berhadapan langsung dengan pemilih. Dengan demikian saya yakin dan percaya, 2024 Demokrat Halbar pasti capai target," Tukasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPD partai Demokrat Malut, menambahkan, dirinya memberikan apresiasi kepada DPC Halbar.

Menurutnya, DPC di setiap Kabupaten belum memiliki sekretariat permanen. Ia mengaku, sekretariat permanen itu baru di Halbar yang sementara telah melakukan peletakan batu pertama.

"Karena program DPD sendiri adalah, membangun kantor sekretariat secara permanen. Dan di 2023 ini didahului oleh DPC Halbar. Semoga semua cepat tuntas," Pungkasnya.

Komentar

Loading...