Mengenal TPQ Al-fajri di Kelurahan Jay

Legalpost-Tidore- Anak-anak usia dini di Jay kini kembali gembira. Betapa tidak, Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Jaya, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan menghidupkan kembali taman pendidikan Al-Qur'an yang diberi nama TPQ Al-fajri.

TPQ Darul Al-Fajri dibangun secara swadaya oleh para pemuda serta warga setempat, berkat keuletan dan kerja sama yang baik sehingga TPQ tersebut berdiri dan berjalan sebagaimana diharapkan.

Gafur Juma, Ketua Karang Taruna Kelurahan Jay mengatakan bahwa, khadiran taman pendidikan Al-Qur'an ini, tidak terlepas dari kegelisan pemuda terhadap fenomena gedjed yang semakin hari membuat anak-anak di kelurahan Jay jauh tradisi keIslaman, terutama baca tulis Al-Qur'an.

" Sebelum berdiri TPQ Al-Fajri ini, banyak anak-anak yang belum bisa baca Alquran, hal ini disebabkan karena pukul empat sore sampai magrib, seharusnya anak-anak ini belajar mengaji, justru mereka bermain handphone," kata Gafur.
Fenomena inilah yang mengetuk hati pemuda dan masyarakat untuk mendirikan TPQ Al-fajri.
"Dengan berdirinya TPQ ini kami dapat mengajak anak-anak kecil belajar membaca Qur'an. Dan sampai saat ini santrinya sebanyak 70 orang anak, terdiri usia tujuh tahun sampai lima belas tahun," tambahnya.

Sementara itu, Muhlis Ade sekertaris Karang Taruna mengatakan bahwa, TPQ Al-fajri masih jauh dari kelengkapan saran prasarana.
"Kami membuka donasi berupa Al-Qur'an, Iqro,buku bacaan dan kelengkapan lainnya, ini sebagai penunjang di TPQ Al-Fajri" ungkapnya.

Komentar

Loading...