SDN 13 Halbar Memperingati Maulid Nabi ke 1445 Hijriyah

HALBAR, LEGALPOSTID– Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Halmahera Barat, Maluku Utara, melaksanakan sholawat dan zikir bersama. Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari lahir baginda Nabi Muhammad Rasulullah SAW atau Maulid Nabi 1445 Hijriyah/2023 Masehi.

Kegiatan tersebut dengan tema "Meningkatkan Literasi Keagamaan Peserta Didik Untuk Menyongsong Era Digital" itu, dipusatkan di gedung Sekolah SDN 13 Halbar, tepatnya di Desa Saria, Kecamatan Jailolo, yang di hadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan puluhan siswa SDN setempat. Jum'at (13/10/2023).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 13, Ratnah Djakaria mengatakan, kegiatan keagamaan ini, di lakukan setiap tahun. Tujuan kegiatan ini, lanjut Kepsek, untuk meningkatkan iman dan takwa untuk generasi muda yang ada di Desa Saria, khususnya keluarga besar SDN 13 Halbar.

"Semoga dengan momentum kegiatan Maulid ini, SDN 13 Bisa menjadi pengikut Rasulullah SAW untuk selalu bersholawat," Harapnya.

Ratnah mengaku, kegiatan keagamaan sudah menjadi salah satu program sekolah, yang mana setiap bulan berjalan di tetapkan pada hari Jum'at untuk melaksanakn zikir dan doa bersama. "Itu secara rutin dilakukan. Tetapi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw itu dilaksanakan setiap tahun," Ujarnya.

Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi momen meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan, serta menjunjung tinggi toleransi. Olehnya itu, Ratnah mengajak untuk selalu mencintai Nabi dengan tulus, karena kata Kepsek, Nabi selalu mencintai umat yang senantiasa bersholawat kepadanya.

"Pada Maulid Nabi ini, mari kita renungkan bahwa kata terindah adalah Allah SWT, lagu menakjubkan yakni lantunan azan, buku terbaik merupakan Al-Qur'an, dan beruntunglah kita sebagai umat Muslim," Pungkasnya.

Komentar

Loading...