KKN Kolaborasi Nusantara Bersama Pemuda Dorari Isa Gelar Peringatan Maulid Nabi

TERNATE, LEGALPOST.ID– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) bersama Pemuda Kelurahan Dorari Isa yang tergabung dalam Lembaga Gerakan Anak Pecinta Ilmu (GAPI), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H, bertempat di Kelurahan Dorari Isa, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Sabtu  (23/09/2023).

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi yang gelar itu mendapat banyak apresiasi dari Masyarakat, Pemerintah Kelurahan, Rektor IAIN Ternate dan jajaran Pemerintah Kecamatan Pulau Hiri.

Prof. Dr, Drs Radjiman Ismail M,Pd selaku Rektor IAIN IAIN Ternate dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa bersama Pemuda Kelurahan Dorari Isa.

"Kisah Rasulullah SAW merupakan sejarah yang memang tidak pernah dilupakan oleh umatnya di muka bumi ini, saya juga berharap Rasulullah SAW selalu dicintai oleh seluruh muslim dan muslimin di bangsa ini khususnya pada generasi muda. Meskipun Ilmu kita tinggi tetapi jikalau Akhlak kita rendah maka Ilmu yang kita dapatkan kita bermakna apa-apa," Katanya

Radjiman mengatakan, kemerdekaan bangsa ini tidak lepas dari kontrol dan perjuangan anak muda, kisah baginda Rasulullah SAW yang menyiarkan agama Islam juga saat ia masih berusia muda, oleh karena itu peran anak muda saat ini sangatlah penting.

"Masa depan kampung dan bangsa ada pada generasi muda disini, maka dari itu, generasi muda harus melanjutkan jenjang pendidikan agar generasi muda menjadi generasi masa depan yang hebat dan mampu membawa perubahan," Ujarnya

Ia berharap, orang tua juga harus berperan penting dalam menata masa depan anak muda. Untuk itu lanjutnya, dirinya menitipkan sebuah pesan kepada anak-anak, baik Mahasiswa KKN maupun Pemuda.

"Bahwa meskipun ilmu kita tinggi tetapi Akhlak kita rendah maka ilmu yang kita dapatkan tidak bermakna apa-apa dalam kehidupan kita," Pungkasnya

Komentar

Loading...