Bripka Riswan Sosialisasikan Langkah Keselamatan di Warga Pesisir Jailolo

HALBAR, LEGALPOST.ID – Markas Polisi Air dan Udara (Polairud) Halmahera Barat, Maluku Utara, sosialisasikan langkah-langkah keselamatan kepada masyarakat pesisir pantai tepatnya di desa Saria, Kacamatan Jailolo.

Proses sosialisasi dan edukasi itu dilaksanakan oleh Komandan Polairud Halmahera Barat, Bripka Riswan David, bertempat di Desa Saria, Kecamatan Jailolo yang diikuti sejumlah masyarakat Desa Saria.

Kepada Legalpost.id, Brigadir polisi kepala (Bripka) Riswan David mengatakan, kegiatan tersebut terkait masalah keselamatan pelayaran dengan membuat alat pelampung (Life Jaket).

Riswan menjelaskan, proses pembuatan life jaket itu bisa menggunakan bahan-bahan dari plastik bekas."Untuk bahannya mudah didapat di sekeliling rumah. Adapun bahan-bahannya yakni botol bekas dan karung itu mudah dibuat alat pelampung atau life jaket," Katanya, Jum'at (22/9/2023).

Pria berpangkat empat balak juga menghimbau kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan, agar selalu berikhtiar dalam beraktivitas melaut serta melihat kondisi cuaca baik-baik baru pergi melaut.

"Harapnya, ketika cuaca belum bersahabat agar jangan dulu melakukan aktivitas melaut dan masyarakat Desa Saria bisa menjaga keselamatan dalam aktivitasnya," Imbuhnya.

Komentar

Loading...