M Haris Kunter Resmi Nahkodai SEMAHABAR Kota Ternate

Legalpost, Halbar-- Ketua Sentral Mahasiswa Halmahera Barat (SEMAHABAR) Kota Ternate, M Haris Kunter dan jajarannya telah resmi di Lantik dengan masa jabatan 2023-2024.

Acara pelantikan tersebut dengan tema "Membangun Spirit Berorganisasi dan Memperkuat Gerakan Persatuan Dalam Upaya Mewujudkan Arah Juang SEMA HABAR", itu berlangsung di Aula bidadari Kantor Bupati yang dipimpin oleh asisten II Markus Saleky pada Senin (31/7/2023) yang di hadiri oleh jajaran Pemda Halbar, Asisten II, Kabag Humas, Ketua KPU Halbar, Kasat Binmas Polres Halbar, Anggota DPRD Provinsi serta para alumni dan OKP di Halmahera Barat.

Ketua Umum M Haris Kunter mengaku Organisasi Sema Habar adalah lembaga mahasiswa yang menghimpun seluruh mahasiswa Halbar dengan tujuan memperkuat silaturahmi dan Ideologi bersama untuk masa depan generasi di daerah.

"Karena sudah lama fakum, sesuai tema yang diangkat dari kepengurusan ini, saya kira dapat merawat semangat belajar dan persatuan dalam internal mahasiswa Halbar melalui proses yang lebih baik," Kata Ais sapaannya

Pemuda asal Desa Tuada ini juga mengaku dalam tahapan awal kerja menuju pelantikan sampai sekarang merupakan manifestasi dari seluruh pengurus dan panitia yang turut berpartisipasi hingga terlaksana kegiatan ini.

"Setelah ini, saya pikir teman-teman pengurus secara keseluruhan bisa sama-sama kita jalankan roda organisasi sesuai prinsip dan pedoman Institusi yang mana mengawasi dan turut berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial di daerah baik itu pendidikan, kesehatan, pertambangan dan lain-lain," Tutur Ais.

Sementara itu, Asisten II Markus Saleky dalam sambutannya mewakili Bupati Halbar menyampaikan amanah Bupati bahwa Pemda dalam hal ini Bupati sangat mendukung dengan acara pelantikan Ketua Sema Halbar, sebab kata Markus, dengan adanya lembaga organisasi mahasiswa berarti sangat membantu Pemda Halmahera Barat untuk kemajuan daerah.

"Saya mewakili Bupati Halbar, tadi sempat beliau sampaikan sangat mendukung kegiatan ini, dan nanti setiap kegiatan silahkan undang. Partisipasi dari mahasiswa dan gerakan gerakan yang di buat adalah gerakan yang demokrasi," Pungkasnya. (Putee)

Komentar

Loading...