Kondisi Jalan Rusak Desa Gamlenge Kadis PU mengaku Belum Ada Anggaran

Legalpost, Halbar-- Terkait kondisi jalan desa Gamlenge kecamatan Jailolo Selatan yang belum diperbaiki, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Halmahera Barat, Maluku Utara mengaku belum ada anggaran saat ini, namun jika suda ada anggaran maka bakal diperbaiki .

Kadis PU-PR Halmahera Barat, Faris Hi. Abdulbar saat dikonfirmasi Legalpost.id di ruang  kerjanya Senin (31/7/2023), mengaku  telah menerima informasi atas kondisi  jalan tersebut, dan bakal ditindaklanjuti jika sudah ada anggaran.

"Informasi itu torang so dapa, jadi torang maso di torang punya stok program, agar ke depan torang dorong untuk mempercepat supaya jangan ada lagi keluhan-keluhan, sebab itu masuk di status jalan kabupaten. Yang jelas jika suda ada anggaran maka akan ditindaklanjuti ."Ungkap Faris yang baru dilantik sebagai kadis PU-PR itu.

Faris mengaku bahwa pihaknya sudah ada survei kondisi lapangan oleh dinas. "Sisa torang tindaklanjuti saja mudah-mudahan ke depan bisa ditangani," Harapnya

Meski begitu, Faris meminta agar tidak menggoreng isu yang terkesan membohongi publik, yang jelas lanjut dia, dari Dinas PU-PR sudah menerima informasi itu dan pihaknya sudah memasuki di rencana kerjanya.

"Misalnya torang belum bikin terus torang gemparkan isu bahwa tahun ini torang akan bikin secepatnya, itu kan tidak enak. Jadi jangan sampai terkesan membohongi publik," Imbuhnya

Faris menambahkan, semua keluhan bisa ditindaklanjuti jika anggaran sudah ada. "Tong suka kalau anggarannya sudah ada. Karena ,jika sudah ada anggaran torang so bikin dari dulu," Pungkasnya. (Putee)

Komentar

Loading...