PUPR Monitoring Progres Pekerjaan Fisik di Kecamatan Palau Hiri

Kadis PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib bersama jajaran saat mengecek pekerjaan hotmix jalan lingkungan Kelurahan Faudu. (Foto:Gandi)

TERNATE,legalpost.id-Dinas PUPR Kota Ternate, terus memonitoring progres sejumlah pekerjaan fisik di Kecamatan Pulau Hiri dengan penganggaran yang bersumber dari APBD tahun 2022.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib, Jumat (21/10) mengatakan, sekian kalinya dirinya bersama jajaran kembali melakukan monitoring progres sejumlah pekerjaan fisik di Kecamatan Pulau Hiri.

"Dari hasil monitoring alhamdulillah terlihat adanya peningkatan progres pekerjaan," ucap Rus'an.

Menurutnya, seperti pekerjaan proyek Talud di dua Kelurahan yakni Tobolobe dan Tamajiko, kemudian pekerjaan sanitasi/MC Komunal di Kelurahan Dorari Isa yang tinggal sedikit lagi sudah bisa mencapai progres 100 persen.

"Untuk pekerjaan hotmix jalan lingkungan Kelurahan Faudu itu saat baru mencapai 30 persen. Namun, tak masalah kerana pekerjaan hotmix itu tak memakan waktu yang cukup lama untuk bisa selesai," ujarnya.

Lanjutnya, bahkan satu paket pekerjaan drainase di Kelurahan Tobolobe juga sudah mulai ada peningkatan pekerjaan. "Tadi itu sudah terlihat adanya pekerjaan dilapangan, bahkan para pekerja sudah mulai menggali," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan sisa waktu dua bulan ini, pihaknya memastikan pekerjaan tahun anggaran 2022 untuk di Kecamatan Pulau Hiri dipastikan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

"Saya optimis sejumlah pekerjaan fisik di Hiri bisa tuntas di akhir tahun ini. Meski begitu, dirinya tetap akan terus melakukan pemantauan langsung di lapangan," tungkas Rus'an.(red)

Komentar

Loading...