Rahmi : Frangki Luang Kategori Bakal Calon DPRD Provinsi Malut Yang Potensial

Ternate,Legalpost id - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut), M Rahmi Husen, menilai anggota DPRD kabupaten Halbar Frangki Luang, merupakan kader partai Demokrat yang dinilai kategori potensial dapat merai kursi pada pencalonan DPRD Provinsi Maluku Utara tahun 2024.

"Frangky Luang merupakan bakal calon potensial yang bisa meraih kursi di pemilihan legislatif DPRD Provinsi Malut tahun 2024 mendatang."Kata Rahmi Husen pada wartawan saat usai rapat internal partai di sekretariat Demokrat Provinsi Maluku Utara kelurahan Tanah Tinggi, Senin, (27/06/2022).

Dikatakan Ramli, demokrat optimis meraih lima kursi di masing-masing dapil, dan untuk dapil Ternate-Halbar dikategori dapill khusus sebagai penyumbang dua kursi pada pemilihan DPRD 2024 nanti.

"Target kita lima kursi untuk masing-masing dapil, tapi ada target spesial di dapil satu Ternate - Halbar, karena selain kami punya caleg yang potensial kami juga punya bupati di Halmahera barat," Ungkap dia

Rahmi mengatakan, untuk sementara ini Demokrat Malut sudah menempati empat kursi di DPR Provinsi. namun kata dia, satu dapil yang selalu kosong yakni dapil tiga yang akan digenjot untuk bisa diraih

"Kursi DPR provinsi, kita sekarang sudah 4 kursi, satu dapil yang kosong dan sudah dua kali pemilu dapil III belum terisi, jadi kita akan bekerja keras untuk mengisi kekosongan itu," Ujarnya.

Rahmi juga berharap Demokrat tahun 2024 nanti dapat merai satu kursi untuk DPR RI. Pasalnya, dahulu Demokrat Malut pernah merai kursi tersebut namun dua kali pemilu belum sempat untuk merai kembali.

"Kita juga berjuang dan bekerja keras untuk bisa mengembalikan satu kursi di DPR RI," imbuhnya

Diakhir wawancara Rahmi menambahkan, bulan Juli nanti bakal diumumkan secara terbuka rekrutmen caleg, dan dirilis nama-nama figur yang berptarung..

"ini baru tataran pembicaraan, jadi kedepan pasti akan muncul lagi nama-nama caleg " kata dia.( Tim)

Komentar

Loading...