Halbar Bakal Siapkan Mobil Inova Untuk Jemput Menteri Parekraf

Jailolo, Legalpost.id- Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dikabarkan Rabu,(15/05/2022) berkunjung di Halmahera Barat (Halbar).

Hal itu dibenarkan oleh Feny Kiat, Kepala Dinas Parawisata dan Pemuda Olahraga kabupaten Halmahera Barat (Halbar), pada wartawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis, (09/05/2022).

Dikatakan Feny, kedatangan menteri yang disapa Sandiaga Uno itu dalam agenda kunjungan 50 besar desa wisata yang telah berhasil dikurasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, dan salah satunya wisata Lapasi desa Lako Akelamo kecamatan Sahu kabupaten Halmahera Barat.

Menurut Feny, Protokol dari kementerian intens melakukan komunikasi terkait persiapan kedatangan menteri. Dengan itu, Pemerintah Daerah melakukan persiapan mulai dari tempat nginap menteri semalam di Jailolo bahkan mobil yang akan digunakan oleh menteri.

"Rencananya menteri menginap di villa gaba di desa Guwaemaadu kecamatan Jailolo. dan permintaan dari protokol sebanyak 7 mobil Inova berwarna hitam sebagai angkutan rombongan menteri ke lapasi telah dipersiapkan."Ucapan.

Protokol menteri kata Feny, bahkan meminta kepada pemerintah daerah untuk tidak menjamu menteri di desa wisata sebagai pejabat negara. Karena Sandiaga Uno akan datang di lapasi sebagai seseorang yang akan berwisata di tempat itu.

Menurut Feny, kedatangan menteri itu selain melakukan penilaian desa wisata, juga akan menyempatkan diri membuka secara resmi pelaksanaan Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang rencana dilakukan Rabu, (15/05/2022) di pantai desa Gufasa berkisar pukul 20.00 WIT.

Meski begitu Feny meminta dukungan do'a masyarakat agar agenda menteri di Jailolo tidak mendapati kendala. Karena, di atas dari menteri masih ada Peresiden.

"Sekalipun kita suda ada agenda jika Peresiden perintah lain dipastikan agenda bisa gagal. Namun kami meminta do'a masyarakat agar menteri bisa berjodo dengan Halmahera Barat."punya dia.(tim)

Komentar

Loading...