Anak Terseret Banjir Ditemui di Tidore

Ternate,Legalpost id- Anak lelaki berusia tujuh tahun atas nama Firman Wandy yang terseret banjir saat bermain bersama teman-temannya di kali mati kelurahan Marikrubu, pada Selasa lalu akhirnya di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah memaparkan, pada kamis ini tim sar gabungan kembali melakukan pencarian terhadap korban dimulai pukul 08.30 WIT, SRU 1 Melaksanakan penyisiran dikali mati Kotabaru hingga Maliaro dan SRU 2 Melaksanakan penyisiran dipesisir Ternate dan Maitara. Tim rescue basarnas ternate juga melakukan penyelaman diperairan Kotabaru.

Sekitar pukul 18.00 WIT, tim sar gabungan mendapatkan Informasi bahwa Nelayan Asal Kelurahan Gurabati ,Bapak Ja'far menemukan Mayat diantara pulau mare dan Tidore kemudian ditunda kepantai Kelurahan Gurabati Tidore pada koordinat 10.39 Nm dari LKP arah tenggara dalam keadaan meninggal dunia.

Selanjutnya Tim Rescue bergerak menuju gurabati dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan pengecekan dan mengevakuasi ke Ternate.

Pukul 18.50 WIT, Tim SAR Gabungan tiba di Pelabuhan Semut mangga dua selanjutnya korban di bawa menuju ke RSUD Chasan Boesoirie Kota Ternate untuk dilaksanakan Autopsi atas permintaan pihak keluarga.

Dengan telah dievakuasinya korba, Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan Debriefing dengan pihak keluarga korban dengan hasil korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Operasi SAR pun selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.(tim)

Komentar

Loading...