Wakil Bupati Mengaku Pembayaran Bunga Pinjaman PEN Tahun Ini Mulai Dilakukan

Halbar,Legalpost id- Bunga Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), tahun 2022 akan dibayarkan melalui Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah APBD.

"Ada pembayaran bungan pinjaman PEN tahun ini juga suda mulai dibayar." Kata Djufri Muhammad, saat penutupan Musrembang tingkat kabupaten di aula kantor bupati Halbar, Selasa, (05/04/2022).

Menurut Djufri, daerah mengalami beban hutang yang penuh signifikan. Dengan itu, dalam pembahasan anggaran dapat dihindari asumsi anggaran yang terlalu tinggi karena nantinya berdampak devisit yang tidak bisa terhindarkan.

"Pendapatan yang mana ya itu suda yang dibahas. Karena daerah ini mengalami beban utang dan bahkan bunga pinjaman PEN tahun ini suda dibayar."kata dia.

Meski belum diketahui besaran anggaran di tahun anggaran 2023, Djufri berharap ada peningkatan sumber pendapatan yang kelak lebih meningkat, baik DAU, DAK dan Dana Bagi Hasil (DBD).

Djufri meminta SKPD penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat meningkatkan kinerja dengan hasil perubahan yang meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Selain itu Bupati kata Djufri meminta agar dinas atau SKPD yang memiliki sumber anggaran DAK agar segera dimasukan ke Bapeda guna untuk dilakukan penghimputan.

Bahkan dirinya berharap agar setiap program usulan dapat diverifikasi dengan baik dan teliti guna dapat bersinergi dengan visi dan misi pemerintah daerah.(tim)

Komentar

Loading...