Ahmad Doli : Alien Maju Gubernur, Edy Bisa Kita Ator Maju ke DPR RI

Ternate,Legalpost.id- Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya Ahmad Doli Kurnia Tandjung, menginginkan kader partai Golkar tidak saling sikut. Pasalnya, untuk membesarkan partai Golkar kekompakan harus menjadi dasar utama.

Hal itu disampaikan Ahmad Doli dalam sambutan Rakerda/ Rapimda partai Golkar Provinsi Malut tahun 2022 yang dihelat di Sahid Bella Hotel, Sabtu, (19/03/2022).

"Jika Ibu Alien Mus yang maju sebagai Calon Gubernur Malut, maka Edy Langkara bisa kita atur agar calonkan diri ke DPR RI."Kata Doli.

Dikatakan Ahmad Doli, Golkar membutuhkan kekompakan kader untuk membesarkan partai sehingga partai tetap hidup dan besar selamanya. Dengan itu, diantara sesama tidak perlu saling sikut.

"Intinya mari kita lihat diantara kader, maunya apa dan harus bagaimana. bukan saling sikut."Ucapnya.

Amatan wartawan pada Rakorda/Rapimda partai Golkar Provinsi Malut, seluruh DPD partai Golkar kabupaten/ kota se Malut merekomendasikan terkait calon Gubernur Maluku Utara tahun 2024. Dari seluruh kabupaten kota merekomendasikan Ahmad Hidayat Mus dan Alien Mus sebagai Calon Gubernur Malut. Sementara Kabupaten Halut dan Kota Tidore merekomendasikan lebih dari dua nama yakni salah satu adalah Beny Laos sebagai calon gubernur.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus, siap mencalonkan diri sebagai Gubernur Malut dalam Pemilihan Gubernur 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan Alien saat ditemui di sela Rapimda I Golkar Malut di Hotel Sahid Bela Ternate, Sabtu (19/3).

Anggota DPR RI ini menyatakan, jika Golkar yang punya 8 kursi di DPRD Malut mendorongnya untuk maju maka ia siap bertarung sebagai calon gubernur perempuan pertama di Malut.

"Kan kalau ditugaskan partai kita harus siap lah. Tidak mungkin tidak siap, harus siap," kata Alien.

Menurut Alien, terkait pencalonan pada Pilkada dan Pemilu 2024 bakal dibicarakan dalam Rapimda hari ini.

"Kalau Pilgub sebentar (dibahas dalam Rapimda)," akunya.

Disentil soal target Pemilu, Alien optimis Golkar telah siap dan akan menang di Maluku Utara.

"Kalau itu bukan target lagi, tapi harus menang. Dari 10 kabupaten/kota ada 7 kepala daerah yang diusung Golkar dan juga kader partai. Jadi tidak terlalu sulit, kita akan kerja sama kabupaten/kita dan provinsi," tandasnya.(tim)

Komentar

Loading...