Wabup Djufri Janji Perbaiki Lapangan Bola Kaki Desa Marimabati

Jailolo, Legalpost id- Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar), Djufri Muhammad, berjanji bakal memperbaiki lapangan bola kaki desa Marimabati kecamatan Jailolo.

Hal itu disampaikan Djufri Muhammad, saat membuka pertandingan bola kaki antara RT yang digelar oleh Mahasiswa Belajar Kelas Merdeka (MBKM) Universitas Khairun Ternate di desa Marimabati, Sabtu, (01/01/2022).

Menurut Djufri, wajib menjadi perhatian pemerintah untuk mendorong keinginan masyarakat untuk menunjang sarana berupa lapangan sepakbola ini. Terlebih kata dia, lahan telah disediakan pemerintah desa.

"Jika desa suda ada lahan, maka selebihnya menjadi tugas pemerintah untuk memperbaikinya."Ucapnya.

Kata dia, yang menyulitkan pemerintah daerah untuk memperbaiki lapangan sepakbola adalah masalah lahan. Namun jika masyarakat telah memiliki lahan maka penyelesaiannya menjadi tugas pemerintah.

" Apalagi kepala desa suda sampaikan bahwa lahan telah dihibahkan pemerintah desa, maka pemerintah tinggal melanjutkan yang lainnya."tuturnya.

Selaku anak kampung di desa tersebut, Djufri mengaku ajang pertandingan sepak bola antara kampung untuk di wilayah Halmahera barat, dahulu pertama kali di gelar di Marimbati. Dengan itu, undangan pemuda dan masyarakat untuk dirinya pada ajang sepak bolah desa ini telah diketahui maksud dan tujuannya.

"Saya suda mengetahui kenapa dorang (masyarakat) undang saya untuk buka sepakbola ini, tujuannya karena mereka ingin saya melihat dan memperbaiki lapangan ini. Maka itu, jika lahan telah siap begini maka pemerintah daerah akan menindaklanjutinya."Ucapnya.(Tim)

Komentar

Loading...