Faris Resmi Pimpinan PII Kabupaten Halbar

Jailolo,Legalpost.id - Ir. Faris Hi. Abdulbar ST. MT.IPM terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kabupaten Halmahera Barat periode 2021-2024 pada Musyawarah Ke III PII Halbar di Villa Gaba kecamatan Jailolo, Sabtu November 2021 menggantikan Ir. Mhd. Nofal Ali, ST yang suda habis masa jabatan.

Pada kesempatan itu, Ir Faris Hi. Abdulbar mengatakan, pemilihan tujuannya untuk melanjutkan apa yang selama ini sudah dirintis oleh kepengurusan sebelumnya dan munhkin peningkatannya berkoordinasi ke Pemda setempat untuk lebih giat lagi mengsiosilisaasikan terkait dengan undang-undang ke insinyuran.

Kata dia, wilayah  Halbar sumber daya untuk Insinyur masih terbatas, jadi kepengurusan yang baru nanti mungkin lebih intens lagi untuk sosialisasikan undang- undang tentang keinsinyuran.

Lanjut Faris, pihaknya bakal berkerjasama dengan Pemerintah Daerah maupun sektor swasta, Perguruan tinggi yang ada di kabupaten Halbar untuk meningkatkan kapasitas teman-teman yang berhubungan dengan keinsinyuran.

"Untuk sekarang PII secara Nasional masih lebih ke rekrutmen anggota, karena masih banyak sarjana tehnik yang belum terdaftar dalam keanggotaan sebagai insinyur, secara aturan tidak bisa praktek keinsinyuran kalau tidak terdaftar sebagai anggota insinyur."jelasnya.(Tim)

Komentar

Loading...