Dinas PUPR Malut Berhasil Berikan Pelayanan Air bersih Ke Tamu STQ

Sofifi,Legalpost id- Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku utara(Malut) melalui Seksi Sanitasi Dan Air Bersih Bidang Cipta Karya berhasil menyajikan Air bersih secara Maksimal kepada Tamu Provinsi Maluku utara saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) kemarin.

Kepala seksi Sanitasi dan Air Bersih Ramdani Ali kepada wartawan, Selasa(26/10) mengatakan, Terkait pelaksanaan STQ kami Dinas PUPR Malut khususnya dibidang CK yang menangani sanitasi dan Air bersih pada jauh-jauh hari kami dinas sudah lakukan persiapkan.

Persiapan kami lakukan mulai dari bulan Agustus, kami sudah melakukan survei lokasi-lokasi yang ada ditempat tinggal kafilah-kafilah, baik perumahan ASN satu, dua maupun tiga, baik itu survei kerusakan-kerusakan yang ada dibeberapa perumahan dan Alhamdulillah langsung di perbaiki.

Lanjut Ramdani, Survei yang kami lakukan Alhamdulillah, mulai dari bulan Agustus hingga September itu, memang untuk Air bersih lumayan kerja ekstra disitu.karena memang pelaksanaan STQ nya di bulan Oktober. Dan Alhamdulillah sebelumnya juga, teman-teman di PU sudah lakukan persiapan dalam hal ini SPAM Sofifi.

Sementara Terkait Penyediaan Air bersih itu, dengan tiga sumber yang ada,untuk pelayanan Air bersih terhadap kafilah-kafilah itu semua dimaksimalkan,"Sampai ada beberapa titik distribusi air ke masyarakat yang kami harus tutup, diwaktu-waktu tertentu dalam rangka pelayanan kafilah yang ada diperumahan-perumahan,dan Alhamdulillah sudah selesai Airnya sudah normal kembali,"terangnya.

Ramdani menjelaskan, Untuk pelayanan yang terukur dilapangan saat itu kurang lebih empat puluh litter perdetik, yang kami salur atau kami distribusikan ke perumahan, jadi dari empat puluh liter perdetik itu, Alhamdulillah terlayani ditiga kawasan perumahan ASN, baik itu satu, dua dan tiga, termasuk dengan lokasi-lokasi tempat perlombaan berlangsung atau disebut venue.

"Alhamdulillah pada saat STQ kami sangat berharap bisa memenuhi kebutuhan Air, dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik, Disamping itu kami juga berharap pelayanan air bersih tidak sampai ke momen acara saja, tetapi kemudian teman-teman yang ada di SPAM, masih tetap melakukan pelayanan-pelayanan Air bersih terhadap masyarakat pasca dari pelaksanaan STQ , intinya masyarakat tetap mendapatkan Air bersih yang layak,"tutup Ramdani.(Iin)

Komentar

Loading...