12 Penyelam Morotai Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Morotai,Legalpost id- 12 Penyelam di Kabupaten Pulau Morotai, provinsi Maluku utara mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI tahun 2021, Minggu (15/8).

Sang Saka Merah putih dikibarkan
di kedalaman 20 meter perairan Pulau Mitita. Kegiatan tersebut dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Morotai Sherly Djoanda yang merupakan pelaksana pengibaran bendera Merah Putih.

Pulau Mitita adalah satu-satunya
pulau yang tak berpenghuni bahkan tak ada pepohonan yang tumbuh kembang disana. Namun di pulau itu, yang ada hanya keindahan hamparan pasir putih yang dikelilingi lautan yang luas.

Sebelumnya, tim penyelam bertolak dari Pelabuhan Imam Lastory, Morotai Selatan dan tiba di Pulau Mitita pada pukul 08.45 WIT, kemudian dilanjutkan dengan brifing dipimpin oleh Sherly sebagai pelaksana pengibaran Bendera Merah Putih.

“Giat parade Bendera dibawah laut dalam rangka mempringati Dirgahayu Indonesia ke 76 oleh Pemkab Morotai,” kata Shrelly

Menurut Sherly, tujuan kegiatan Parade Bendara tak hanya memperingati HUT RI ke 76, melainkan juga mempromosi keindahan alam laut yang terletak dibibir Pasifik Timur Indonesia, Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

“Tujuan giat ini selain memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus mempromosikan keindahan alam dan bawah laut Kabupaten Pulau Morotai – Maluku Utara.”tandas Sherly yang juga Pengurus Organisasi Wanita Selam Indonesia.(Tim)

Komentar

Loading...