Pendidikan

Lantik 129 Kepala Sekolah diMalut, Kepsek Diperintah Harus Loyal Bertugas

Ternate,Legalpost.id-Ternate,- Badan Kepegawaian Daerah(BKD) provinsi Maluku utara(Malut) bersama Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud)  melantik 129 kepala sekolah DiSahid Hotel,Rabu(3/3)tadi, yang dilakukan langsung oleh Sekpov Malut Samsuddin Abdul Kadir, usai pelantikan tersebut kedua pimpinan OPD ini berharap Kepsek Loyal dalam Bertugas.

Pasca pelantikan yang berlangsung di Aula Sahid Hotel ini, Kepala BKD Drs. Idrus Assagaf mengatakan, Pelantikan kepala sekolah ini atas evaluasi BKD dan Dikbud selaku instansi tekhnis,kami bersama mengaharpkan kepsek yang dilantik Loyal dalam bertugas.

Komitmen bersama kadikbud Malut terkait dengan pendidikan,bagaimana mendorong kepala sekolah yang loyal.

"memang posisi kepala sekolah ini sangat tekhnis dan strategis,"ucap Idrus.

Sementara menurut Kadikbud Malut,Imam Makhdy Hasan menuturkan, pelantikan Ini merupakan langkah awal perbaikan. Dengan itu bakal lakukan evaluasi,paling tidak dalam tenggat waktu satu tahun di.

Imam menjelaskan,untuk kepala sekolah sendiri, pergantiannya dalam masa jabatan 8 tahu yaitu 2 periode,sudah harus diganti,selain kinerjanya baik barulah ditambahkan.

Sebagaimana Sesuai Permendikbud, masa jabatan kepala sekolah satu periode itu empat tahun,dua periode delapan tahun.

"kalau memang ada yang berpindah itu karena secara yang tersurat dipermendikbud apabila kepala sekolah yang bersangkutan berprestasi baik,akan dipindahkan ke sekolah yang lebih rendah tingkatannya,kemudian dia mengangkat sekolah tersebut, karena itu tersurat dipermendikbud sudah jelas,"ungkapnya.

Pada prinsipnya  yang dilantik ini sudah melalui tahapan seleksi berkas dan lainnya,layak semua,kemudian ini juga bentuk penertiban karena selama ini banyak, kepala sekolah yang jadi PLT, 3-4 tahun dan tidak didefinitifkan, ada juga yang bermasalah.maka kami lakukan penertiban.

Tambah imam,petugas yang dilantik berjumlah 129 orang,terdiri dari kepsek SMA dan SMK seluruh Maluku utara,sisanya nanti dilaksanakan pada tahap berikut ,pada prinsipnya kepala sekolah sebagai ujung tombak dalam peningkatan  kualitas pendidikan Maluku utara(Malut).

"Saya berharap yang telah dilantik ini semoga mereka loyal dalam bertugas dengan baik disekolah masing-masing dan bisa memajukan pendidikan sesuai dengan yang kita harapkan,jangan tertinggal dari daerah lain,"pintanya.(tim)

Komentar

Loading...