Covid-19

Alwia : RS CB Diagnosa Walikota Tikep Positif Covid-19, Sejumlah Pejabat Tikep Yang Interaksi Bakal Diperiksa

Ternate,Legalpost.id-Hasil Swab Walikota Tidore kepulauan Cap.Ali.Ibrahim yang sempat dirawat di RS Chasan Boesoirie dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan Gugas Malut melalui Jubir Gugas Dr.Alwia Assagaf dalam konferensi pers diruang media center gugas Malut,Kamis(28/5/2020).

Dr.Alwia mengatakan,Hasil Swab Terkonfirmasi positif Covid-19 walikota Tikep dan 8 pasien lainnya berdasarkan hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler dari rumah sakit umum daerah Chasan Boesoirie.

Pada hari ini kami telah menerima sebanyak 16 spesimen,dari 16 orang itu untuk Diagnosa kasus baru ada 11 orang dan 5 merupakan follow-up.

Dengan hasil pemeriksaan yang terkonfirmasi positif dari 11 orang itu adalah 9 orang,dengan sebaran dikota ternate 8 orang,dan Tidore kepulauan satu orang,maka jumlah kasus Terkonfirmasi Positif covid-19 diprovinsi Malut sampai hari ini menjadi 128 orang.

Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 120 sampai dengan 128.

Alwia menjabarkan,Untuk 120 Nyonya YH 59 tahun dari kelurahan gamalam Ternate PDP ini ada di RS CB,121 tuan SS 43 tahun dari Salahuddin ternate PDP ada di Sahid,122 Nyonya SY 58 alamat santiong PDP ada di RS CB,kemudian 123 Tuan D 50 Tahun alamat asrama POM santiong Ternate PDP ada di CB,124 Tuan UDB 77 tahun alamat maliaro Ternate PDP sekarang ada di RS CB,125 Tuan IG 63 tahun alamat maliaro PDP ada di RS CB,126 Tuan MF 22 Tahun alamat Muhajirin Ternate PDP ada di Sahid,127 tuan SA 49 tahun alamat toboko Ternate PDP ada di RS CB,128 Tuan AI 60 tahun alamat gamtufkange Tidore kepulauan PDP ada di RS CB beliau ini Transmisi lokal kontak dengan pasien 100,"Saya bisa menginformasikan bahwa beliau adalah walikota tikep.ini juga saya sudah konfirmasi ke Dinkes dan dizinkan dipublikasikan,"sebut Alwia.

Lanjut Alwia, Kita tahu bahwa adanya Tracking kontak apalagi sekelas pejabat publik yang berinteraksi dengan pejabat-pejabat yang lain,yang kita tahu bahwa pak walikota dan pak sekkot itu,selalu mengadakan pertemuan untuk pembahasan tugas Tidore kepulauan sehingga pihak-pihak yang melakukan kontak ini harus dilakukan rapidtest, kemudian hasilnya seperti apa kita tindaklanjuti,kalau saya melihat dari data yang masuk ke kami ini ada peningkatan odp di Tikep ini merupakan tracking kontak,"Tapi belum diketahui asal tracking kontaknya dari Pasien mana,"katanya.(In)

Komentar

Loading...