Covid-19

Peduli Sesama, Keluarga Baraya Pasundan di Halbar bagi Takjil dan Masker

Jailolo,legalpost.id-Keluarga Baraya Pasundan di Kabupaten Halmahera Barat membagikan jajanan buka puasa (takjil) serta masker gratis untuk pengguna jalan yang melintas di Jalan Pertigaan Desa Gufasa, Kec.Jailolo, Jumat Sore (8/5/20).

Asep Syamsuddin Selaku Ketua Keluarga Baraya Pasundan dihalbar yang memimpin aksi pembagian takjil mengutarakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk saling berbagi dengan sesama di bulan Ramadan. Apalagi, kondisi saat ini sebagian besar masyarakat sangat merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami membagikan takjil, kepada para pengemudi kendaraan, terutama pengendara yang melintas di ruas jalan ini, sekadar untuk berbagi bungkusan makanan buat berbuka puasa, ” ungkapnya.

Asep Samsuding dengan sapaan (Akang) menambahkan, pihaknya menyadari imbauan Pemerintah telah menganjurkan untuk menghindari kerumunan. Namun, pembagian takjil ini dilakukan dengan tertib kepada setiap kendaraan yang melintas.

“Kami juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan social distancing dan physical distancing,” ujarnya.

Sementara itu, Ishak Hamidu (Caken) salah satu warga yang kebetulan melewati lokasi pembagian takjil, dan masker, memberikan apresiasi kepada pihak Keluarga Baraya Pasundan di halbar, yang telah meluangkan waktu untuk saling berbagi dengan masyarakat.

“Aksi sosial ini patut kita berikan apresiasi. Karena, meski Pemerintah menganjurkan untuk tidak berkerumun atau menimbulkan kerumunan, namun yang kami lihat Keluarga Baraya Pasundan melakukan pembagian takjil, dan masker sangat mengikuti protokol yang diwajibkan oleh Pemerintah. Mereka tetap menerapkan phisycal distancing dengan menjaga jarak satu sama lainnya”, katanya.(tim)

Komentar

Loading...