Covid-19

Warga Diimbau Tidak Diskriminasi Pasien Positif Covid-19 dan Keluarganya

JAILOLO.LegalPost.Id- Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando, meminta kepada masyarakat agar tidak diskriminasi pasien Covid-19 dan keluarga. Pasalnya, virus ini dapat dibuktikan adanya kesembuhan.

Hal tersebut dikatakan Zakir pada wartawan Jum'at 1 Mei 2020.

Zakir mengatakan Pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah baik daerah maupun nasional. Kabar baik ini menjadi harapan dan memberi rasa optimis bahwa pasien Covid-19 memang bisa sembuh.

Dikatakan Zakir, kasus pasien sembuh Covid-19 lebih tinggi dari kematian. Saat ini pasien sembuh di Malut suda tiga orang dan belum ada yang tercatat meninggal.

“Pasien sembuh terus naik, dalam setiap saat ada pasien sembuh,” kata Zakir, yang juga sebagai Wakil Ketua Satgus Penangan dan Pencegahan Covid-19 Halbar

Sementara itu angka kematian tidak ada di Malut. Angka itu membuat kasus pasien sembuh jauh lebih banyak dibanding kasus meninggal.

“Ayo pastikan bahwa kita tak tertular dan tak menulari. Hargai dan bantu isolasi mandiri, jangan diskriminasi pasien Covid-19 dan yang sudah pulang bahkan keluarganya. Kekompakan mutlak sedang dibutuhkan.  kita sedang diuji. Mari kita lawan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak tidak berkumpul banyak orang” ujar Zakir.

Zakir mengingatkan juga agar masyarakat jangan lengah dengan Covid-19 dan tetap mewaspadai munculnya penyakit pancaroba seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Jangan sampai angka pasien DBD memperburuk situasi Covid-19.

“Ancaman DBD secara klasik masih mumcul. Maka selain jaga jarak dan pakai masker serta , masyarakat juga harus jadi Juru Pemantau Jentik untuk setiap rumah masing-masing,” tegasnya. (Tim)

Komentar

Loading...