Covid-19

Tanggapi Kondisi Diruang Isolasi,Gugas Malut Harap Kerjasama Pasien Hadapi Covid-19

Ternate,LegalPost.id-Menanggapi keluhan dan aktifitas kerumunan diruang isolasi RS.Chasan Boesoirie, Pihak Gugus tugas(Gugas) penanganan covid-19 provinsi Maluku Utara(Malut) harap kerjasama pasien.

Menurut Juru bicara Gugas Dr Alwia Assagaf, di RS maupun lokasi karantina, sesuai aturan semua pasien Covid-19 dianjurkan berdiam diri dalam kamar menjalani isolasi. Meski begitu, dia mengakui pasien dalam kondisi terkurung dalam waktu yang cukup lama dapat memicu beban psikis. Dengan itu, wajar muncul keluhan dan aktivitas berolahraga seperti  yang terjadi.

"Disini kami butuh pengertian dan kerja sama dari pasien,"harap Alwia

Lanjut dia, Jika telah diberi pemahaman tentang covid-19 yang sangat infeksius , pasien harus mentaatinya. Pasalnya, meskipun tanpa gejala bagi mereka yang ditetapkan positif, namun jika tidak diisolasi dan dibiarkan bergaul sesama pasien positif, berdampak lamanya masa penyembuhan.

"saat ini kita sangat memerlukan kerja sama dan pengertian dari pasien untuk tetap berada dalam kamar tanpa kontak dengan yang lain sebab tidak mungkin kamar digembok dari luar,"jelas Alwia.

Pengertian dan kerja sama dari pasien juga akan memudahkan tenaga medis melakukan tugasnya.

"kami perlu dukungan masyarakat dimana mereka tinggal agar menyemangati jangan berbuat seperti ini sebab akan memperlama masa penyembuhan,"pungkas Alwia (tim)

Komentar

Loading...