NasDem Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati dan Wakil

JAILOLO,Legalpost.id- DPD partai Nasional Demokrasi (NasDem) kabupaten Halmahera Barat (Nasdem), yang rencana membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati 23 September 2019 secara serentak senasional, kembali di tunda Kamis, 26 September 2019.
Ketua Partai NasDem Halbar Djufri Muhammad, yang ditemui di sekretariat partai Rabu, 25 September 2019 mengatakan, pendaftaran penjaringan calon bupati dan wakil di partai Nasdem dilakukan hampir selama satu bulan yang sebelumnya direncanaka agar serentak seluruh indonesia.
"Namun melalui rapat internal diputuskan jadwal yang baru yakni pendaftaran mulai dibuka 25 September dan ditutup 16 Oktober 2019. Maka itu, hari ini baru kita umumkan "terang Djufri. 
Dikatakan Djufri, Partai NasDem membuka ruang kepada siapa saja yang berkeinginan memperoleh rekomendasi partai untuk maju di ajang pertarungan calon bupati dan wakil di tahun 2020. Karena, partai NasDem dalam persyaratan pendaftaran sedikit berbeda dengan partai lain karena persyaratan hanya sedikit bahkan tidak ada SKCK.
"SKCK sengaja tidak menjadi persyaratan di penjaringan di partai NasDem. Karena, persyaratan itu nanti di KPU. "Ucapnya.
Dengan itu, jika yang datang mengambil formulir pendaftaran disampaikan banyak terima kasih dan diharapkan akan berkunjung kembali pada 26 september 2019.
Sementara Ruslan Habsy, mendahului pendaftaran diri ke penjaringan bakal Calon bupati dan wakil bupati Halbar priode 2020- 2025, di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrasi (NasDem) kabupaten Halmahera Barat (Nasdem), Rabu, 25 September 2019 sore tadi.
Ruslan, yang juga Ketua Komunitas Jurnalis kabupaten Halmahera Barat (KJH) itu, dengan tumpangan sepeda motor di dampingi rekan-rekannya menuju sekretariat partai NasDem desa Soakonora tepatnya dusun Kusumadehe, berkisar pukul 15.45. WIT.
Tibanya di sekretariat NasDem, Ruslan bertemu langsung ketua DPD Nasdem Djufri Muhammad, dan panita penjaringan Calo Bupati dan Wakil untuk mengambil formulir pendaftaran secara langsung. Namun karena pendaftaran yang sebelumnya di rencanakan dibuka 23 September 2019, ditunda dari hasil rapat internal sehingga dibuka 26 September 2019.(Tim)

Komentar

Loading...