Tapal Batas Halbar Diakui Danny Belum Tuntas

Foto Bupati Halbar Danny Missy

JAILOLO,legalpost.id - Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, mengakui persoalan tapal batas wilayah Halbar baik berbatasan dengan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Halmahera Utara (Halut) hingga kini  belum menuai hasil.

Hal tersebut disampaikan Bupati Danny Missy saat rapat Paripurna 3 masa sidang pertama tahun 2019 yang di langsung diruang rapat utama DPR Halbar, Rabu, 10 April 2019, tadi.

" Jadi upaya kerjasama antara pemerintah kabupaten Halbar dan Haltim maupun Halut terkait penyelesaian tapal Batas wilayah sudah dilakukan oleh pihak Pemkab Halbar, namun belum menghasilkan keputusan," ungkapnya.

Namun persoalan tapal batas antara Halbar dan Halut meliputi dua sektor yakni sektor Loloda - Galela  dan sektor Jailolo Timur - Kao Teluk.

" Dimana sektor Loloda - Galela sudah menghasilkan keputusan dari tingkat Provinsi, sedangkan sektor Jailolo Timur - Kao Teluk sudah melalui tahapan pembahasan tetapi belum menghasilkan keputusan," akui Danny.

Selain itu, orang nomor satu Halbar juga menyinggung terkait perbedaan pendapat dan pihanan serta adanya berita - berita Hoax yang menyesatkan dikalangan masyarakat .

" Namun demikian kita harus menghormati perbedaan itu dengan Arif dan bijaksana sebagai seruan proses demokrasi agar tidak terjadi ketimpangan dan ketertiban masyarakat serta membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa," ucap Danny.

Untuk itu, dia berharap agar semua elemen dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara suasa yang kondusif agar pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar.(gen/tim)

Komentar

Loading...